Rabu, 17 Juli 2013

Lets ToDo Something Guys,,,, Arachi,,,,,



* Jogja Story *

memoriam of jogja,,,
aku yakin yang ada dari raut wajah kalian adalah kebahagian,,, dan itu adalah hal yang sama aku harapkan,, jangan pernah ada lagi pertentangan,,,, jadikanlah ini sebuah tempat menemukan apa yang belum sempat kalian temukan,,, kalian adalah teman terbaik,,terhebat dan kalian adalah pemenuh ruang dalam hatiku,,,,, good succes guys,, i will di it tooo

 
Part 1

hai-hai kawan,,, siapa yang tahu tempat ini?,,, ini adalah kelas kami,, the Hystorica Republik B, tempat ini sudah bagaikan sejarah. ehm bisa di bilang hampir 6 bulan dan akan menginjak 7,8,9 dan seterusnya. yach kami cukup bahagia bisa menempati teu mpat yach kalian bisa melihat sendiri tempat ini sudah lumayan layak untuk di huni manusia-manusia. ehm sebelumnya perkenaalkan aku adalah salah satu penghuni tempat itau. jangan heran ya,, kalok depan kelas sudah banyak patung dan imitasi arca-arca para dewa dan dewi, yach mohon di maklumi ini adalah kelas-kelas orang pendidikan sejarah kawan,,, tempat ini akan memberikan segala jawaban atas pertanyaan kalian dimana sich ada candi dan arca-arca gak penting itu,, menurut loch sich.. tapi menurut kami don't say isn't importent right ,,, hahaahaa karna kami hampir pusing belajar batu-batu itu tiap hari.

entah pagi, siang maupun sore adalah waktu yang ku tunggu saat aku mau berangkat ke kampus. kalian tahu kenapa ,, pergi ke kampus itu kayak terbang mengelilingi globenya atlas,,,, kalok orang inggris bilang kampus itu campes,,, sayangnya orang jawa itu lebih pinter,, mereka yang sok-sok an inggris bacanya jadi "kempes". ach don't care tentang kempes, atau mampes,,,, oke kembali lagi ya,, jadwal hari ini adalah pukul 08.00 pagi tepat. dan jangan sampai telat kenapa,,, karna hari ini dosen yang bakal ngajar aadalah si nenek sundhe,,, hehehe maaf ini adalah panggilan cinta untuk bu nurul sayang daari kami,,,, ach bu nurul we love u so muchhhh.....



ini adalah salah satu hal yang sering kita lakukan sebelum kita masuk dan duduk mendengarkan khutbah para dosen., para lingga ,, yaayaa kalian tahu apa itu lingga?,, lingga adalah salah satu sebutan perempuan dalam bentu arca.. wkwkwwk kalok cowok apa donk namannya?,, yach tentu aja youni donk,, ehm sayangnya para youni hystorica b itu pemalu,, gak tahu dech pemalu apa malu-malu kucing,,, dan aku ada diantara orang-orang ini,, bagaimana aku,,, ehm nanti saja, aku hanya ingin menceritakan serial drama ini. semalam sebelum kami tidur ada sebuah pesan ,, ehm pesan penting dari dosen katanya,,,,, pesan itu begini,, "diharapkan besok anak kelas b hadir ke kampus karna ada sosialisasi mengenai tujuan PKL,, sebaarkan penting ketua kelas b " , what PKL?,, hoch otoke,,, heheh PKL adalah perjalanan kuliah lapangan,, seiingetku sich beegitu tapi kurang tahu kalok gak puas ya,, cari aja ke tempatnya si mbah,, mbah google ,,,


hehehe,, aku salah satu diantaraa mereka siapaa aku,, tunggu dulu,,, setelah narsis di depan kelas,, kami semua lantas masuk,, sembari bermain-main untuk menunggu dosen. jangan heraan ya,, terkadang sikap kami masih seperti anaak sma,, tapi siapa yang peduli yang pasti kami masih tahu tempat,, bukan begitu kawan,,
saat itu kami diminta oleh ketua kelas untuk masuk ke dalam ruang kelas,, maklumlah biasanya anak cowok di kelas sebagian besar lelet dan datang selalu telat,,, ach aku heran,, apa mereka tidak senang bertemu denganku yang cantik ini,,wwkkwkwkk,,, jalan menuju eksis adalah belajar narsis,,,,
sebuah perbincangaan dan perdebatanpun dimulai,, eng ing eng,,,
"gimanaa rek,, kita ke jogja,,,,mungkin kalian harus menyediaakan dana sekitar Rp. 700.000,00" statment ketua kelas yang langsung membuat kita semua,,,,
"OMG" bareng-bareng,,,, kita semua layaknya paduan suara paranada.....
"hach masak semahal itu wildan,,, apa gak salah,," ujar devi,,, hahaha dia adalah mak-mak rempong,, tapi perlu diacungi jempol,, karna apa?,,, sambil menyelam minum air lah ,, iya dia membawa makanan ringan di kelas untuk di jual pada kami yang kelaparan saat waktu senggang benar-benar limit,,,,
"yachh gimana lagi itu sudah perkiraan yang paling murah,,, kit sudah dapat makan,, hotel,,, bus ac,,," ujar wildan,,,,,
saat ku amati baik-baik temanku,, aku rasa memnag cukup keberataan,, bagiku lagi hahhah,, belum lagi ongkos jalan-jalan,,,,
 tapi perbincangan pagi ini berakhir lantaran ,,, si mbah kayan datang,, hehehe lagi-lagi kami memnaggil panggilan sayang bagi dosen pak kayan,,,, maklumlah,, si mbah ini sellu dikit-dikit bilang mbahmu,,, heemm dan aku adalah salah satu korban paling banyak,,,,  ddisebutkan mbahku,, padahal mbahkukan di rumah,,, wkwkwkwk,,,,

beberapa minggu berlalu,, tapi topik pergi ke pkl masih hangat-hangatnya,,, saat itu sempat ada inisiatif dariku untuk membawakan travel,,,, travel yaang harganya sedikit lebih murahlah ketimbang Rp 700.000,00,,, aku bukan ingin mengompor-kompori  agar anak-anak gak deal dengan travel yang disediakan wildan atas recomen dosen,, tapi aku melihat kesengsaraan kaarna uang,, hahah melodramatis ya,,,,,
aku punya beberapa dukungan saat itu dan saat keputusan finl itu diadakan,,, sayangnya aku takut mengajukan,, hahahah takutnya aku mengambil job temanku sendiri,,, dan pada akhirnya aku juga jadi sama seperti bebek,,, ngikut aja,,,, mungkin itu yang lebih baik buat aku,, karna masih harus lihat dulu kinerja si travel usulan ketua kelas ini,,,

walaupun sebenarnya kita masih belum menerima bahwa ongkos ke jogja itu begitu mahal,, tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa,, maklumlah,, meskipun kita hanya ngomong sedikit atau banyak tetep aja,,,,
"huch gimana ya buk aku ngomong sama mamaku?,,, 700.000 kan banyak belum lagi sangunyu,,, masak kita mau diem aja,,, " kata si intan saat kita bergosip,,,,,
"ach aku juga bingung,,,, belum lagi bayar kost an,,, tragis ya nasib kita" sic binta menambahi,,,
"ehem,,," lagi-lagi mak devie,,,, mengiyakan,,,,
"kamu sich buk gak bilang kalok ada yang lebih murah travelnya,,, kalok kamu ngomong mungkin gak seberat ini,," ujar dian menyalahkan,,,.,,
"ach,,, mesti,, akukan takut,, kalok aku dimusuhi wildan gimana?,,,,, " ujarku saat itu ,, aku bukan takut aku di musuhi,,, tapi pada kenyataannya,,, hampir seperti itu,,,,,
"ich kamu itu buk,, masak takut sama wildan,, dia loch gak ngasih uang jajan ke kita,,," tambah dian menasihati,, dan sejak dian mengatakan hal itu,, aku sadar benar memang,, kenapa aku harus takut,,,,,

waktu kita pkl sudah kurang bebera[pa minggu lagi,, kami pada sibuk merencanakan apa yang harus dibawa,, sangu berapa?,,, dan banyak hal yang kadang kita rempong sendiri,,,,,
saat itu kita hendak makan di depan pkm,, ya makan sambil ngobol-ngobrol tentang hal itu,,
"eh kalian nyangu berapa?...."tanya faiq,,,,,pada kami,,
"ach gak tahu achh,, uangnya masih seret nich,,,,," kata reni,, curhat,,,
"iya,,iya" jawab lia, dan tita bebarengan,,
"halach sudahlah,,, woles aja toh,,, nanti pasti ada rezekinya,," ujar ajeng,,,, menanggapi,,
"heemm,, mending pesen aja dulu kalian mau makan apa,, uwdah lapar nich,, tingkat kecamatan,,,,," ujarku,,, hehehe,,,

usai menikmati makan pagi menjelang siang saat itu,, kami kembaali ke kelas untuk menerima pelajaran baru,,,, dari dosen kami,,, si mak sri,,, yah mereka bilangnya begitu,,,,,, saat itu topik PKL masih menjadi topik hangat,, hot issue di kalangan para cewek,,, kalok cowoknya sich,, gak tahu,, cowo-cowok di kelasku itu aneh,, mereka terlihat gak mau akrab,, tapi entahlah,,,,,,, topik kali ini masih seputar sangu pkl,,,,,
seperti biasa,,s ebelum dosen datang kami berkumpul-kumpul,,, dan hal lucu itu terlontar dari ekky dan fira soulmathc yang emang uwdah matching banget dech,,,,

hahaha kala itu ruang kelas masih ramai,, karna setiap orang saling bergosip,,,pembuaakaan gosip itu sudah di buka sejak awal tadi,,,,,
"kamu mau nyangu berapa fir" tanya si ekky pada fira,,
"gak tahu ky,,, aku kasihan mamaku,,,,,," jawab fira ....
"alah ngapain kamu kasihan,,, kita kan bisa korupsi,,,,,, lagian paling mama kita juga gitu kok ke mbah-mbah kita,,,,,pokoknya aku mau shhhooooppppingng sepuasnya,,,,,,," ujar ekky paling heboh dan semangat diantara yang lain,,,,, dan saat mendengar ucapan ekky,, semua yang ada disitu langsung tertawa,,, ada ajeng,, rita,, devie,, dian dan yang lainnya sayangnya aku tak disitu saat itu
"kamu ini ky,, terserah kamu dech ky,, jaangan ajak-ajak aku tapi,,,," tanggapan fira yang tak mengiyakan ajakan ekky,,,,,

ehm,,, mereka semua selalu membuatkutersenyum,, cerita mereka ,, tingkah laku mereka dan semua hal yang ada pada diri mereka begitu istimewa bagiku.... aku hanya berharap perjalanan ini akan menyenangkan,,, karna hal itu tinggal menghitung hari saja,,,,  yach lusa depan kami semua akan berangkat ke jogja,,, have fun ya,,,,,,

Jogja Story

Part 2

penasaran gak gimana perjalanan kami saat di jogja,, ada hal apa dan kita menemukan apa,, tunggu di part 2 ya,,,,,,,,



4 komentar:

  1. Dian Fitri Astuti17 Juli 2013 pukul 03.49

    wow..
    amazing mama..
    Like..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih aku harap jangan cuma ini,,, persembahan khusus itu yang love forever lochhh,

      Hapus
  2. it's wonderfully buk en,,,,,

    cayo,,,,,, smngat .... n fighting bwt mnyelesaikan cerita ni,,
    qw tnggu lo.... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hach makasih buat semangatnya.,,,., tunggu ya,, kawan,,,,

      Hapus

Bagi para pembaca,,,, jangan lupa ya,,, comentnya,,,,,