Jumat, 19 Juli 2013

Lets ToDo Something Guys,,,,,,, Arachi episode terakhir,,

* Jogja Story *

Part 3
intermezooo dulu ya,, bukan pamer nich,, aku baru nyadar kalok aku di sekolah dulu,, lumayan terkenaal lochhh,,,, bisa masuk UNEJ dan ngambil Pendidikan Sejarah adalah sebuah keberuntungan,,,,,, Semangat dan merasa beruntunglah kawan,,, karna sampai saat ini masih banyak yang berjuang buat dapetin kursi alias bangku kuliah,,,,,,,,, 



***
mungkin angin sudah mulai bosan untuk menyibakkan apa yang kita kenang,,, bahkan daun-daun rasanya mulai enggan ketika dia mencoba mengulang apa yang pernah menggugurkannya,,, tapi sayangnya waktu tak pernah berhenti layaknya sediakala yang ingin merubah apa yang pernah terjadi,,,,
walau sungguh di luar apa yang memang sama sekali tak ingin kita kehendaki,,, itu pasti akan terjadi,,, maka jangan pernah melewatkan satu moment sekalipun,, bahkan jika memang kita telah lupa dan beranjak tuaa,,,,, mungkin gerogotan alzaimer mulai menemani apa yang akan kita sebut mati,,, tapi satu hal yang kita harus tahu,,, alzaimer tidak pernah mematikan apa yang pernah terjadi ,,,,
cuap,,,,cuap,,,cuap,,,,, 

***
perjalanan yang jauhhh sekalii,, sampai akhirnya kita tiba di musium trinil,,,, sebenarnya sedikit kecewa buat aku sampai di trinil,, karna menurutku,,, tempatnya gak seasyik bayanganku,,,, tapi bagi anak-anak dimanapun asyik yang penting bisa eksis,,,, lihat tuh,, si mak (bu sri sayang) eksis terus kan,,, paling foto ini ada unsur pemaksaan lihat ajah,,, tuh foto gak bagus-bagus amat,, soalnya gak ada aku yang cantik ini hehehehe,,,,
di musium trinil sebenarnya kita mendapati hal baru yang lain dari arca-arca,, batu-batu ataupun candi-candi,, disisni kita dipertemukan dengan manusia-manusia purba seperti pithecantropus eractus cs, fosil-fosil hewan-hewan zaman dulu dan banyak lagi,,,, nich buktinya kalok gak percaya,,
waw apaan tuch ya,, kok gede banget,,,?,, apa itu fosilnya gajah ya,,,, untung ya,, kita gak hidup di zaman para makhluk-makhluk gede ini juga hidup,,,
"ich,, kamu gak punya gaya lagi ya,,,, kok gitu gaya kamu?..... " tanya si tukang foto sama aku,,,, haa aku lupa siapa yang foto waktu itu,,,,,
"terus maunya gimana" jawabku sekenanya,,,,
"gantilah masak foto meluk kembarannya,,,,," wkwkwkwkwk,,, untung gak lagi kena panas dalam ya,, waktu itu kalok nggak,,,, bisa juga suruh nginjek si kembaranku,,, hach maksudnya?,,,,
"ya uwdah 1,,2,,,3 klik" ach alhasil si tukang foto mengambil gambar kami semua,,,,, namun si tukang foto belum beranjak,,,, si anis tiba-tiba,,,,
"aduch fotoku kok ngumpet terus sich,,,," gumamnya lesuh,,,,,
"iya ,, kamu kayak orang ilang,,,, pegangan tangan terus sama si puput,," jawab si intan menanggapi,,,,,
si kembar juga eksis,, lochh,, mungkin keeksisannya sampai disini karna setelaah itu aku sama sekali gak punya dokumentasi tentang dia,,,,, kembar semangat ya,,,, jangan pernah minder dan berkecil hati,,,, gaak ada yang membuat kalian beda dan sendiri,,, kita menganggap sama,, sayangnya kalok boleh saran,, kalian juga jangan menutup diri,,,,, oke,,,
sebenarnya waktu di trinil ini waktu yang sangat kacau buat aku sich,, karna kita itu sedikit bingung dan linglung,,,, ehm tapi sulit di jelaskan jadi gak jadi dech,,,,, ja,, ow ya,, trinil ini masih daerah sekitar gresik,, kalok gak salah kalok salah ya,, mohon komentarnya,,,,,
sore itu sangat melelahkan memang,, tapi perjalanan harus tetap di lanjutkan ke jogja,,,, tapi berita bahagianya malemnya kita nginep di hotel,,, what hotel bintang berapa?,,,,gak tahulah hotel ini hampir sejenis dengan motel kok,,,, tapi di hotel pertama ini aku kesel sama wildan,,, ehm,,,,, keselnya ya,,, gak kesel-kesel amat sich,,,, tapi aku dapat kamar yang kurang sesuia dengan bayanganku,,,,, tapi karna aku gak mau rugi,,, aku pindah dech ke tempat yang lebih elite,,,, wkwkwk,,,
"ya uwdahlah buk,,, kamu tidur aja sama aku,,,,," kata si rinda,,, and anis,,,,,
"gimana ya,, aku gak enak sama mega sama aulia,, gak enaknya di kirain aku gak mau sama mereka,," batinku,,
"halach mak,, uwdahlah kita tidur bareng-bareng lagian kamar ini juga luas kok,,," kata si faiq,,,, setelah saya pikir-pikir,, akhirnya saya boyongan juga ke kamar mereka hehehehe,,,,,,
sejenaak aku menghempaskan tubuhku ke kasur,, ya dimiripkan drama-drama gitu,,,, ternyata setelah saya rasakan dan resapi,, lumayan ,,
"andai,,, mak kost ganti kasur sprimbet,,,, huch pasti aku akan rajin bayar kost dan gak akan telat-telat,,,,,," kataku meringis,,,,,,,
"mbledos,,,,, mak-mak.." kaataa dian meanggapi,,,
"ehm mak kost apa perlu di demo dulu,, ya,, kalok emang gak bisa di ganti ya,, turnkan harga kost,,"ujarku seenaknya,,,,
"ich mak gak bersyukur banget,, kan mending ketimbang kamar kostku,," ujar dian lagi,," uwdah cerewet,, mahal,,,,huch tapi saynagnya aku uwdah terlanjur cinta sama si kamar ku,,," ungkapnya,,,
"ehm mbak dian,, mbak dian  ku ajak pindah gak mau," sahut anis,,,
"kamu pindahannya gj soalnya,,,," jawab dian,,,
"ech ngomong opo to rek,,ayo mudun mangan,," kat rindaa menyela pembicaraan tentang kamar,,,,, dan sejurus kemudian kita semua pada turun dan makan dech,,,,

***
dari hotel kita chek out dan berlanjut untuk meneruskan perjalanan ,,,, dan kita,, ayo kemana kita,,,?,,,, hahaha musium sangiran,,,,
"sangiran itu,, biasanya orang jember itu nyebutnyaa,,,,,"hich arek iki sangiran,,,,",,, wkwkwwk apa ayo,, tebak ya,,, ini kuis... kalok ada yang bisa nebak,, ada hadiah plus,,, wkwkwkwk..
***
setelah bus sampai di parkir,, kita langsung serbu dan masuk ke musium,, hal pertama yang kita lakukan adalah lihat video zaman purba gitu dech,,,,

hach ini dia semuanya sudah duduk kan,, siap-siap ya,, kita akan lihat yang namanya pembentukan bumi,, sampai miss link antara kita dan si bebuyut kita katanya,, tapi aku gak percaya kalok kita ini turunan si mbah monkey,,,,,
setelah saya hitung dan saya amati ternyata ada satu orang yang kurang disini,, siapa dia,,? eng ing eng,, ya,, dia adalah si tukang foto,,, yang gayanga uwdah kayak fotografer pas ditanya gimana cara mengaplikasikan lebih lanjut jawabannya simple,,,
"ini bukan punyaku,, ini punya papaku,,," ehm dasar si haris ini,,, hahah kasian ya, dia,,, itu adalah nasib si tukang foto,, tapi fotonya sangat bermanfaat,, good job buat haris,,,,
eh ngomong-ngomong yang belakang itu kenapa kok angkat tangan?,,, inikan bukan syuting haripanca,,, ach,,iya habis ini waktu ke prambanan ada hal seru dan menakjubkan,,,,,nikmati dulu di sangiran,,,,ya,,,,,
***
nonton video sudah,,, dan semuanya tinggal pada berhamburan keluar,,, menenteng tas dan hp,, kalok ada ya,, camdig,,, saling memfoto dirisendiri dengan kembaran yang disukai,,, hahahah maksudnya apa itu,,,?,,, ini loch hasil camerawan anak-anak yang berhasil mengambil gambar saudaranya,,,,,

"waw,,,,, dian lagi apa?,,,," tanya ajeng menggoda?,,,,,,,
"jeng,, jangan mulai dech,,"
"wkwkwkwk,,, sherina lagi nyusu,,,," kata ajeng menggoda lagi,,,,,
"mbledosssss,, bukannya yang lagi nyusu itu saudaramu jeng?,,,,," kata dian,,,
"mana?... ach kamu salah lihat,,, iq,, itukan dian waktu kecil ya,,,,?" tanya ajeng,,
"waw,, iya-iya,,,iya,,, bener-bener,,,," tambah faiq,,,
"ih kalian ini mesti loch aku yang di bully,,,, mak piye iki,," what emak maksud loch gue?,... hahaha orang masih cantik gini di panggil emak,,
"emak?,,, mbayar,,,,, manggil aku emak mbayar,,,,. gak ada pengampunan buat anak durhaka,," ujarku emnggoda,,,,
"hach,, biasanya kan yang di bully emak ,, kenapa aku,," ujarnya meranggas tak terima,,,,,
setealah keliling yang namnaya musium yang gede banget,, akhirnya kita sampai di depan musium yang ada tulisan Museum manusia purba sangiran,,,, dan lihatlah ada apa disana,,,,,,,
waw,,,, amazing saat aku tanyak one by one,,,,
"pak kok gak aaction sich,," tanyaku sama sich jubir,,,, musium,,,,
"aaduch pengeras suara saya gerogi gara-gara,,, di deketi 2 bidadari,," ujarnya,,
"ow,," responku singkat,, dan lagi-lagi aku nyak maklum aku si miss kepo,,,
"ana iva kok nungging sich?,,, kalian gak menyamakan diri dengan makhluk-makhluk musium kan?..." tanyaku,,
"ya enggaklah,, please dech ach,,, kasian si kembar tuh,,," jawab mereka,,
"ow sungguh luar binasa,, orang-irang ini sungguh mulia hatinya,," jawabku,,,tapi pertanyaanku juga tidak berhenti sampai situ,,,,
"sigit kamu ngintip apa?,, " tanyaku,,,,
"hach,, aku mau ngintip fotoku sendiri,,?,,," jawabnya,,, hach baru kali ini ... batinku,,,,,pertanyaan masih lanjut,,
"firman kamu kok nyengir ,,?,, emang itu gaya apa sich,,?" tanyaku makin kepo,,
"hello,,, kamu ini gak taahu ya,,,, gw kan korea wave,,, masak gaya uwdah kayak choi siwon masih nanyak,, " jawabnya ketus ,, dan masih sama ketika semester satu aku mau pinjam buku,,,, dia gak kasih pinjem,,, gak pa-pa diakan gak kenal aku,,
dan sayangnya juga menurut beberapa survey,,orang yang baru kenal aku pasti bilangnya "ich aku iilfee,,,dech sama dia,,, ech dia kok aalay ya,, " dan bla,,bla,,,bla tapi gak papa,,, cukup buat intropeksi diri,, tapi jangan dilihat dari body or face,, karna itu uwdah gak bisa di intropeksi,, uwdah dari sononya,,, wwkwkwkwk
karna kita ada banyak kloter jadi kita harus menunggu kloter 2 kelas a yang sedang nonton,, kaarna kita adalah orang-orang eksis,, jadi kita pada minta foto donk sama dosen,,,,

"ajeng ini mesti,, selalu dan always on bully aku,,,, kalok gak kamu ya ajeng,,," ujarku menngernyitkan dahi,,,,
"hehehe,,, nasibmu ketemu kita emang untuk di bully buk,,,, hahaha" jawabnya sembari tertawa ria,,,,,,,,
"harusnya gak gini-gini amatlah jeng,,, inikan di foto,,,,, lihat nich,,," ujarku sembari memperlihatkan hasil foto,,,,,,
"alah ora popo mak,,,," kata si hengky nyaut aja kayak listrik,,, maksudnya belum di colokin uwdah nyaut,,,,,
"iya,,,, gpp,,bagus kok,,," kata si iqbal , walaupun sebenarnya gak tahu apa yang ada dalam hatinya,,,,, wkwkwwkwk,,, kamu suudzhon terus en,,,, bukan suudzhon sich,, jaga-jaga,, wkwkkwkkwk,,,, kayaknya setelah saya ingat-ingat ini adalah satu-satunya foto saya bersama si orang thailand,,,,
"ach ros,, aku gak punya foto sama kamu,,"
"gimana?,,kamu gak dekat sama aku jadi kita tidak punya foto bersama,," ujarnya,,,
"hehehheh" terkekeh ,,,,
setelah mengambil foto ini,,,, ada foto terakhir yang aku ambil sama si mbah,,, maksudnya sama si pak kayan eits terakhir itu di sangiran maksudnya,,,,, pak kayan we lovu you,, you love me,, we are love you,,love you an,,, kata lagunya faiq begitu,,,,,,hehehehheh


kita adalah orang-orang narsis yang paling heboh,,, tahu gak sich,, saat ngambil foto ini,, panasanya luar biasa,,,, pantes aja,,, si patung ampek hitam legam begituu kasihaan banget ya tuh patung,,,,,
"eh,,eh aku deket pak kayan donk,,,," kata anak-anak ramai heboh bin rempong,,,,,
"eh sanaan donk geser,, serpong,," tambah lagi diantara mereka,,, karna aku uwdah dapat posisi yang pas jadi gak mau ach serpong,,
"aduch panasnya,," kata si intan sambil megangi dahi kepanasan,,,,

***
setelah ambil foto kita akan beranjak ke candi prambanan,,,,  candi yangluar biasa eksotiknya,, waw kayak apa sich,, tapi sebelum itu aku mendapat guyonan dari salah satu temanku,, yang karna perkataannnya ,, jika aku memadangi foto ini pengen ketawa terus,,,,,
"buk lihat tuch,,, fotonya mirip kan?,," tanyanya,,,
"maksud kamu?,,, mirip apanya ?,...." tanyaku belum paham,,
"itu si kayan,,,,, mirip sama patungnya,,,,," jawabnya,,, dan what ehmm dia bener-bener ya,,, dan setelah saya amati lagi,,, emang bener sich,,, wkwkwwkkwkwk

kau tahu apa ini?,, ini adalah salah satu candi prambanan yang begitu megah,, maaf ya mampangin diri sendiri,,, katanya pengen tahu aku ,, wkwkwkwkwk sudah tahu kaleee
memasuki prambanan kita di suguhi dengan kain batik yang biasa di ikatkan di pinggang,, seperti itu,,, dan para rombaongan beserta yang lain harus mengikuti tour guidenya supaya gak nyasar nemuin jalan pulang,,,
ehm sungguh luar biasa karna ke prambanan adalah kali pertama buat aku,,, kamu tahu gak rasanya ke prambanan itu kayak pergi ke dunia lain dan merasakan hempasan angin dan debunya yang paling bikin keki dan heboh sedunia tahu,,, yang pasti siapapun harus cobain rasanya menghirup angin prambanan yang eksotik,, sembari mendengarkan gamelam ala keraton jogja,, yang klasik dan mistis itu,, pokoknya prambana we love you dech,,,,,
di prambanan aku menemukan banyak kisah dan petualang yang bikin bibir nyengir melulu,,,, pertama saat aku dan kawan-kawan minta foto si bule,,,,,, ehm dengan gaya sok-sok an orang indonesia,, kita ngomong inggris dongk buat minta take picture,,,,,

"mr can i take picture with you,,,," tanyaku,,, biasa anak-anak ini kalok giliran nyuruh-nyuruh mesti aku yang di suruh,,, ngeselin juga,,,,,
"yes oke,, " kata si bule cewek simpel,,, mereka itu dari autralia  sama jerman,,,,, namanya yang cewek itu ach lupa dech,,,,,
dan akhirnya kita dapat foto si bule,,,,, hahahah saking senengnya,, si anis sampai bingung sendiri yang mau minta foto yang kedua,,,,,
"mr ones mole,,,ones mole again " katanya,, sentak aku dan yang lain ketawa mendengar anis mengucapkan kata one more,, jadi ones mole,, mungkin si bule juga bingung,,,,
karna kami belum puas,, akhirnya kita hunting foto nyari gerombolan bule,,,, wkwkwkw,,,,,dasar ya indonesia malu-maluin,,, sebenarnya disana juga ada bule india tapi karna kelihatannya serem-serem,, kita pada takut ,, wkwkwkwkkw
setelah foto bareng bule ini,, tentunya masih cari-cari foto lain donk terutama sma si bule cakep yang wow,,,,,

"eh aku ikutan,,ikutan,," kata si cewek-cewek bikin para cowok iri sama si bule ini,,,,
"beh eh aku sendiri e,,," kata fira gak terima lantaran anak-anak pada rebutan foto sama bule cakep,,,,
"hichh ngeselin nich anak-anak,," tanda tak setuju fira,,,
kalian tahu gak yang foto itu siapa?,, ya yang foto itu si bayu,,,, yang ngeselin adalah saat si bule ngasih kemaranya ke bayu buat  moto in kita,, tapi sayangnya gaak bisa-bisa,,,,
bayu uwdah di suruh mencet 2 kali,, tetep ajah cuma sekali,, hahahahah,,, alhasil si bule kecewa dech,,,,,,

di prambanan itu kita sampai sore,,, sampai-sampai ad sebuah insiden yang masih tetap kita kenaang sampai sekarang,,,,,
pulang dari prambanan ,, saat kit sedang asyik makan-makan di warung makan,,,,,, temenku iren dan tita mengalami kesurupaan,,,, dan karna insiden itu,,, berlanjut hingga ke ana,,, sampai-sampai si kembar yang bolak-balik ke rumah sakit lantaran sakit,, tapi aku gak mau ngomongin itu,, yang mau aku ceritain adalah saat tita lari-lari katanya kepanasan,, faiq ikut nyusul dan aku ikut-ikutan,, padahal aku juga gj saat itu,,,,,
"eh kenapa?,,," tanyaku panik plus gj mikirin makanan di meja,, waduh eni ada-ada aja,,, bukan masalah itunya sich kita kepikiran kok bisa yang namanya kulit melinjo di bikin sayur,, ehm aneh banget pokoknya,,,,,,,
"panas-panas,," kata fina,,,, padaku dan faiq,,,,
setelah memastikan fina tidak apa-apa,, aku kembali ke meja makan,,, tapi saat kembali ,,, ada ario dan fajar yang nanyak,,
"en tadi kenapa?...."
"ach,,, biasalah,,"kataku,,
"en,,"
"iya.."
"lain kali jangan lari-lari ya,," tanyaku,,
"kenapa emangnya,,,,." tanyaku,,
"kalok kamu jatuh kan suaranya gak enak,, gedebuk gitu,," jawabnya ,,sembari cekikikan  mereka berdua,, owh dasar ya,, mereka ini kenapa masih sempet aja menghina aku,,,,

stelah dari rumah makan kita semua beranjak ke hotel,,, dan lagi-lagi aku bingung cari tempat,, karna evi yang seharusnya sekamar sama vina,tita dan iren,, nyusup di kamarku,, dan alhasil aku juga nyusup dech di kmar rinda,anis,dian dan faiq,,,,,

 keesokan harinya perjalanan masih berlanjut,, kita goes ke borobudor,,, candi terbesar itu,,loch sebelum kita pergi sarapan dulu donk,,,,
hahhah ini adalah model kerudung pertama yang aku pakai seditik alay,,,, banyak yang bilang bagus,,,, tapi jeleknya massajak si iqbal bilang kayak medusa,,,,
"eniiiiii,,, kerudungan kamu kayak medusa,,," katanya what medusa,,?,, medusa kan si rambut ular itu,,tapi aku hanya membiarkan saja,,, paling dia mau muji aku sungkan,, heheheheh kepedean banget sich loch en,,,,,,
menyenangkan bisa bertemu dengan orang-orang ini,,,, mereka banyak memberiku inspirasi dan tanda hidup yang bahkan sulit dilupakan,,,,

ini adalah bayangan kami,,,,,,,, tidak ada yang bisa aku katakan lagi tentang kalian,,,, yang pasti kalian adalah calon-calon orang hebat,,,,,,, bahkan tidak bisa diakhiri akaan bagaimaana nanti,, yang pasti hidup terus berjalan,, berlalu dan akan terus terukir menjadi indah bersama kisah kalian,,,,
mungkin ini bukan akhir yang kalian harapkan,,,sebagai satu kisah dan drama,, tapi ini bukan drama,, kalian punya akhir masing-masing untuk di bagi,, jadi jangan lupa ceritakan akhir kisah kalian di jogja,,, di komenantku ya,,,,

karna akhir kita pasti berbeda,,,,,,,, dan kawan jangan lupa untuk jawab pertanyaaanku diatas yaa,,,,,

stelah ini bakalan ada kisah manis lagi,,,"cinta seperti dongeng si siput,, jangan lupa baca ya,,,, "
good joob,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
yang pasti lagi tak ada sedikitpun muka masam diraut wajah kalian,, itu menandakan bahwa kalian benar-benar bahagia,,,,,,,,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi para pembaca,,,, jangan lupa ya,,, comentnya,,,,,